Monday, May 2, 2011

Google Android Menantang Apple FaceTime

Raksasa software Google mengumumkan bahwa mereka akan membenamkan fitur video chat yang akan datang ke platform smartphone Android. Aplikasi yang sama seperti buatan Apple, FaceTime ini merupakan versi terbaru dari Google Talk dan dapat berjalan melalui jaringan 3G dan Wi-Fi.

Google Talk instant messenger, akan segera built-in untuk OS Android, yang artinya nantinya pengguna akan mendapatkan fungsi video dan voice chat. Menurut Google Mobile Blog, layanan ini akan diadopsi pertama kali oleh smartphone Nexus S yang dilandasi sistem operasi Android 2.3.4. Ponsel Nexus S tadi juga dilengkapi dengan kamera beresolusi besar.

Ponsel lainnya yang bakal menggunakan aplikasi tersebut adalah Samsung Galaxy. "Sekarang Anda bisa melakukan video conference atau voice chat dengan keluarga, teman, dan kolega dari ponsel Android," kata Google.

Chat client yang baru juga akan superimpose teks chatting di layar telepon dan akan memungkinkan pengguna untuk keluar dari aplikasi untuk memeriksa sesuatu di tempat lain di telepon..

Salah satu kelebihan dari Google Talk untuk ponsel Android ini yaitu sudah terintegrasi dengan daftar kontak di akun Gmail pengguna. Google menambahkan melalui ponsel Android, pengguna bisa menggunakan aplikasi tadi untuk terhubung dengan sesama ponsel Android, tablet Android, dan komputer biasa.

Google mengatakan Nexus S akan mendapatkan update selama beberapa pekan ke depan, baru menyusul kemudian perangkat Gingerbread lainnya


.

No comments:

Post a Comment