Thursday, May 5, 2011

Apple Akan Menghadirkan iOS Maps

Apple sepertinya sedang mengusahakan pembuatan aplikasi Maps-nya sendiri khusus untuk platform iOS. Ini terlihat dari postingan lowongan pekerjaan Apple yang sedang mencari orang yang tepat untuk merealisasikannya. Kandidat yang dibutuhkan ini nantinya akan dikenal sebagai iOS Maps Application Developer dan akan bekerja di markas besar Apple di Cupertino.

Para pelamar posisi pekerjaan tersebut tentu harus memiliki skill yang dibutuhkan, termasuk pengalaman langsung dalam mengembangkan tampilan antarmuka. Mereka akan bekerja sama dengan tim tampilan antarmuka Apple untuk membuat fitur peta yang inovatif dan segar.

Cukup mengejutkan karena sebelumnya sama sekali belum terhembus berita secara jelas kalau Apple ingin mengembangkan aplikasi Maps besutannya. Sepertinya Apple serius ingin memberikan perubahan besar untuk iOS 5 yang akan dirilis dalam tahun ini.

Apakah aplikasi Maps Apple ini merupakan jawaban atas aplikasi Google Maps yang tidak kunjung hadir di perangkat iOS hingga sekarang? Dapatkah aplikasi Maps Apple berdiri sendiri dan membuat penggunanya tidak lagi tergantung dengan Google Maps? Sepertinya baru bisa terjawab setelah pengumuman resminya, mungkin saja diumumkan di ajang WWDC 2011 yang berlangsung bulan Juni nanti.

No comments:

Post a Comment