Sunday, May 29, 2011

Beberapa Browser Smartphone Android

Browser adalah salah satu fitur yang paling penting dan mungkin sering sekali dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Browser yang ada untuk ponsel Android memiliki kelebihannya masing-masing, seperti kecepatan, fitur, atau tampilan. Jadi setiap orang pastinya memiliki browser favoritnya masing-masing.

Berikut adalah kumpulan dari beberapa browser untuk Android:
  • Opera Mobile: Browser ini unggul di kecepatan loading halaman, ini karena ada kompresi data. Selain itu bisa lebih menghemat bandwidth, cocok bagi yang masih menggunakan paket data kuota.
  • Miren Browser: jika menyukai  tampilan browser yang bagus, ini nih salah satu browser yang tampilannya minimalis, keren, dan rapi. Ada juga pengaturan untuk mengatur tingkat kecerahan (brightness) biar semakin nyaman untuk dilihat.
  • Dolphin Browser HD: Browser ini mempunyai banyak sekali plugin yang beredar di Pasar Android. Jika membutuhkan browser dengan fitur yang lengkap, mungkin ini yang tepat untuk kamu.
  • Skyfire: menyukai facebook dan Twitter, mungkin akan suka browser yang satu ini. Browser ini memanjakan pengguna jejaring sosial dengan tab yang langsung ke web tersebut. Skyfire juga mempunyai fitur untuk menonton video jadi setidaknya dapat menjadi kelebihan sendiri buat kita yang suka menonton film lewat media ponsel.
  • Firefox untuk Android: Mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Firefox, browser yang ada di desktop ini juga ada di hp Android. Bagi yang fanatik firefox bisa menggunakannya di ponsel ini, karena sudah ada fitur sinkronisasi dengan Firefox Desktop.
  • Browser bawaan: atau dikenal juga dengan stock browser, ini sih jelas sesuai si pembuat ponsel itu sendiri. Biasanya jika ingin menghemat memori telepon sebaiknya memakai browser ini saja, soalnya mungkin ada yang agak berat hati jika  harus install browser lain.

No comments:

Post a Comment