Friday, April 15, 2011

Penjualan Ponsel dan Aplikasi Android Terus Meningkat

Google selalu terbuka mengenai pencapaian OS mobile besutannya di arena ponsel pintar. Bulan Mei tahun lalu, terdapat kurang lebih 100.000 ponsel Android yang diaktivasi perharinya, kemudian bulan Agustus melonjak menjadi 200.000 unit perharinya. Begitu juga di penghujung tahun lalu, sekitar bulan Desember dikabarkan terdapat lebih dari 300.000 unit ponsel Android yang diaktivasi perharinya.

Kini Google dalam pengumuman hasil kuartal pertama 2011 juga ikut membeberkan kalau aktifvasi ponsel Android perhari kini sudah mencapai 350.000 unit. Meski tidak sepesat sebelumnya, namun ini merupakan 14% peningkatan dibandingkan bulan Desember lalu (300.000 unit).

Bila dihitung menjadi skala bulanan, ini juga berarti terdapat 10.5 juta ponsel Android baru yang terjual setiap bulannya di seluruh dunia. Dan bila dijadikan ke skala tahunan berarti Google menjual 126 juta ponsel Android pertahun. Selain itu Google juga mengumumkan telah terdapat sekitar 3 miliar aplikasi Android yang diunduh dan tertanam ke seluruh pengguna ponsel Android di dunia.

Google juga memberikan keterangan resmi mengenai tabletnya, mereka yakin kalau tablet Honeycomb akan tepat bagi para pengiklan untuk memasarkan produk/jasanya, ditambah lagi dengan berbagai tablet Honeycomb yang akan hadir selain Motorola XOOM, tablet Honeycomb pertama.

Sementara Android terlihat semakin matang dan memiliki banyak penggemar serta fans fanatiknya sendiri, Honeycomb justru malah terlihat sebagai OS yang belum rampung dan masih memiliki berbagai kelemahan/bug disana-sini. Jumlah aplikasinya yang sangat sedikit juga menjadi faktor besar mengapa orang enggan membeli tablet Honeycomb. Kita tunggu saja perkembangannya.

No comments:

Post a Comment