Wednesday, April 27, 2011

Leica i9 Konsep

Pecinta dan hobi fotografi sepertinya sudah tidak asing lagi dengan kamera Leica M9. Kini tampilan dan desain kamera tersebut juga bisa dibawa ke ponsel iPhone 4 yang semakin memanjakan penggemar fotografi melalui iPhone.



Black Design Associates telah mengumumkan konsep kamera Leica i9 yang berupa casing kamera yang dapat menambahkan lensa lain untuk kemudian difoto melalui kamera iPhone 4. Meski masih sebuah konsep, namun perlu diakui aksesoris konsep ini sangatlah menarik dan terlihat menjanjikan, pasalnya Leica i9 telah dilengkapi dengan lensa sendiri dan sensor CMOS untuk mengambil sebuah foto berkualitas. Malah konsep kamera tersebut memiliki penyimpanan internal yang dapat diperluas dengan kartu SD untuk menyimpan foto yang diambil.

 

Lantas kenapa butuh iPhone 4? Sebenarnya tanpa iPhone 4 pun kamera Leica i9 sudah bisa mengambil foto karena memiliki sistem elektronik terpisah. Namun bila dalam keadaan iPhone 4 terpasang, maka setiap foto yang sudah diambil dapat langsung tersimpan di iPhone dan dibagikan secara online melalui layanan aplikasi / situs jejaring sosial / browser yang sudah banyak tersedia.



Konsep kamera Leica i9 ini dilengkapi dengan lensa 12.1 MP dengan 8x zoom optikal, dan focal length setara dengan 35mm. Kamera ini bisa langsung digunkan dan menggunakan baterai yang terpisah yang dapat juga dibagikan ke iPhone 4 bila dalam keadaan terpasang. Aksesoris kamera ini juga bisa menjadi pelindung dan pemanis iPhone 4 bila tidak digunakan.



Fitur lainnya untuk iPhone tersebut nantinya akan semakin dikembangkan dan tidak hanya untuk berbagi foto saja. Tertarik? yang jelas akan menjadi pelengkap iPhone 4 yang cukup mahal bila benar dirilis nantinya (jadwal peluncuran dan harga masih belum dikonfirmasi).

No comments:

Post a Comment