Tuesday, April 12, 2011

Intel Oak Trail pada Tablet Honeycomb


ntel akan membuktikan kalau perusahaannya tidak hanya bisa sukses dalam membuat komponen vital perangkat saja, namun juga dalam produk jadinya secara langsung. Intel telah mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk membawa perangkat berbasis Honeycomb 3.0 (tablet) ke publik.

Bedanya, bila kebanyakan tablet Android menggunakan prosesor dual core NVIDIA Tegra 2, Intel tetap akan menggunakan chip buatannya, Oak Trail. Chip single core ini akan menawarkan kecepatan 1.5 Ghz dan ditenagai juga oleh core grafis PowerVR SGX535. Intel juga telah mengakui kalau chip Oak Trail mungkin tidak sebagus chip ARM dalam konsumsi power, namun pihaknya berencana untuk berkompetisi serius dengan membuat chipnya lebih kecil dan lebih cepat.

Diantara 35 tablet yang menggunakan chip Intel Oak Trail yang akan ditampilkan di forum pengembang Intel di Bejing minggu ini. Perusahaan lain seperti Lenovo, Fujitsu, Samsung dan Motion Computing, serta Kircos juga ikut meramaikan tablet Android dengan chip Oak Trail di acara tersebut. Perangkatnya sendiri diperkirakan baru akan tersedia sekitar bulan Mei atau Juni tahun ini.

Apakah anda lebih memilih tablet dengan chip Intel ketimbang Nvidia? Kembali lagi ke selera, keperluan, dan budget.

No comments:

Post a Comment