Tuesday, December 27, 2011

Toko Online, Mengapa Tidak?



Para pengguna Internet biasanya adalah mereka yang mempunyai kemampuan ekonomi yang baik sehingga mempunyai cukup daya beli untuk membeli produk dari toko online Anda. Tidak heran jika suatu toko online dapat menghasilkan omzet ratusan juta rupiah. Inilah salah satu daya tarik dari bisnis online, ditambah dengan berbagai kelebihan lainnya dibandingan dengan toko offline.

Toko online dapat memberikan kesempatan untuk meluaskan usaha Anda. Hal ini karena banyaknya pengguna Internet yang akan menjadi pangsa pasar Anda. Di Indonesia, ada sekitar 50 juta penduduk yang menggunakan Internet dan terus berkembang. Ditambah dengan perkembangan kemajuan di bidang komunikasi, telah membuat Internet mudah diakses melalui telepon genggam atau smartphone yang sedang trend saat ini. Penggunaan Internet menjadi hal yang rutin bagi kebanyakan orang setiap harinya. Mereka inilah calon pembeli Anda!

Walau tidak membutuhkan modal besar, tetapi diperlukan persiapan dan perlu pengelolaan yang baik agar toko online Anda dapat meraih banyak pembeli seperti menampilkan foto produk semenarik mungkin, menyusun website toko online agar pengunjung dapat lebih mudah mengetahui update barang anda, jangan biarkan ketidakpuasan seorang pembeli merusak bisnis Anda. Tanggapi jika ada komplain dari pelanggan agar tidak meragukan pembeli lainnya.

Mengetahui bahwa membuat toko online dapat menjadi sumber penghasilan dan dapat dibuat dengan mudah, Anda dapat mencoba untuk memanfaatkan sarana Internet ini untuk memasarkan produk Anda sekaligus sebagai salah satu sarana pendapatan tambahan. Tetapi, tentu saja toko online harus dikelola dengan baik agar menguntungkan.

No comments:

Post a Comment