Thursday, December 29, 2011

Akankah Yahoo Segera Di Akuisisi Alibaba?


Di China, Yahoo menguasai 40 persen saham Alibaba, namun hal itu akan berbalik setelah perusahaan itu akan membeli kembali sahamnya, bahkan saham Yahoo di seluruh dunia.

Ada laporan yang menyebutkan Alibaba dan Softbank berada dalam pembicaraan lanjutan dengan Blackstone Group dan Bain Capital untuk mengumpulkan tawaran untuk semua saham milik Yahoo.
Keseriusan perusahaan e-Commerce asal China, Alibaba, untuk membeli sebagian besar saham Yahoo semakin nyata. Kabar terbaru menyebutkan, Alibaba telah menyewa jasa perusahaan lobi asal Amerika Serikat (AS), Duberstein, untuk melakukan penawaran rakasasa internet tersebut.

Grup Duberstein resmi disewa oleh Alibaba, setelah ada pengumuman resmi. Perusahaan itu sendiri saat ini dipimpin oleh Kennet Duberstein, yang merupakan mantan kepala staf selama pemerintahan Presiden Reagen.

Selain ingin memiliki saham Yahoo yang ada di Alibaba, perusahaan tersebut juga menginginkan kepemilikan saham Yahoo Jepang sebesar 35 persen. Namun, hal ini masih menjadi pertimbangan, melihat pemerintah AS masih agak skeptis dengan perusahaan asal China, yang terkenal ketat dalam mengatur sensor.

Alibaba adalah sebuah perusahaan swasta yang tidak terafiliasi dengan pemerintah China, namun para ahli mengatakan pengambilalihan tawaran untuk Yahoo Alibaba akan menghadapi pengawasan yang signifikan dari Pemerintah AS karena sebagian besar operasinya berbasis di China

No comments:

Post a Comment