Thursday, March 31, 2011

Microsoft 8 Dalam Tahap Pengujian Internal

Menurut rumor Microsoft terakhir, perusahaan software terbesar di dunia ini dikabarkan telah memulai mengirim Windows 8 build 7971.0.110324-190 ke berbagai manufaktur komputer melalui sistem pengujian internal Connect miliknya. Sistem ini dikenal juga sebagai program “Windows 8 and Server vNext Pre-Release".
Windows 8 dikabarkan memiliki tampilan antarmuka 3D yang dinamis, memungkinkan OS tersebut untuk beradaptasi dengan kebiasaan pengguna serta membuat interaksi antara OS dan pengguna lebih efisien. Terdapat juga fitur 'fast hibernation' yang masih sebatas rumor, fitur ini dikabarkan akan membuat sistem dalam keadaan yang aman hanya dalam waktu 3-6 detik. Windows 8 juga kemungkinan akan memiliki dua tampilan antarmuka, satunya lagi berkodenama 'Mosh' yang mengambil inspirasi dari tampilan MetroUI di ponsel Windows Phone (tile-based user interface).
Windows 8 versi beta bisa saja mendarat secepatnya pada bulan September mendatang, sementara itu Microsost juga mungkin saja akan memamerkan tablet berbasis Windows 8 pada bulan Juni. Perusahaan Bill Gates ini bekerja sama dengan manufaktur berbasis ARM seperti NVIDIA, Qualcomm, dan Texas Instrument untuk memproduksi tablet baru tersebut.
Menurut kabar yang beredar, Microsoft akan menggunakan pendekatan mirip Apple untuk tampilan antarmuka Windows 8 yang kali ini. Seperti apa tampilan tersebut? Sepertinya baru akan terjawab setelah pengumuman resmi atau demo dari fitur baru di Windows 8.

No comments:

Post a Comment