Wednesday, March 30, 2011

IE9 Paling Efisien Energi Dibanding Browser Yang Lain


Microsoft telah banyak mengklaim mengenai kecepatan browser terbarunya, Internet Explorer 9, namun kali ini perusahaan tersebut mengklaim kalau browser IE9 juga paling baik dari kompetitor lainnya dalam hal penggunaan energi yang lebih hemat dibandingkan browser yang lain.
Berdasarkan serangkaian test yang dilakukan Microsoft, terlihat IE9 menjadi browser yang paling sedikit memakan energi dalam hal ini baterai, disusul oleh browser Firefox 4, Chrome 10, Safari 5, dan terakhir diduduki oleh Opera 11 yang paling tidak efisien energi dalam kebanyakan test.
Serangkian test yang dilakukan adalah, pertama diuji dalam keadaan browser tidak berjalan (halaman kosong), kemudian test kedua dengan membuka situs konten berita, dan test terakhir dengan menjalankan uji perbandingan Galactic (test performa untuk browser berbasis HTML5).
Microsoft menjalankan test tersebut dengan menggunakan notebook Windows 7 yang telah digunakan oleh sebagian besar pengguna komputer di dunia. Berikut adalah hasil pengujiannya:









Yang manakah diantara browser diatas yang anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Apakah masing-masing dari Anda setuju dengan hasil pengujian browser yang dilakukan oleh Microsoft di atas atau punya pendapat lain? Sepertinya bagi kebanyakan konsumen, efesiensi energi mungkin tidak menjadi faktor penentu dalam memilih browser yang akan digunakan, performalah yang lebih dilihat oleh sebagian orang.

No comments:

Post a Comment