Sunday, July 3, 2011

Apple Store Sulit Mendapat Paten

Perjuangan Apple mempatenkan istilah App Store untuk toko aplikasi online-nya diyakini tidak akan mudah. Apalagi dikaitkan dengan tuntutan hukumnya terhadap Amazon yang menggunakan nama serupa.

Hamilton mengatakan dirinya akan membaca ulang seluruh dokumen pendukung gugatan Apple. Namun dia meyakini raksasa teknologi asal Cupertino itu bakal menghadapi rintangan besar untuk membuktikan bahwa publik akan dibuat bingung dengan istilah App Store milik Apple dan Amazon.

Maret lalu, Apple melayangkan tuntutan hukum ke pengadilan federal Oakland, California Utara. Apple menuding Amazon telah seenaknya menggunakan trademark App Store sehingga 'menyesatkan' pelanggan mereka.

"Kami minta agar Amazon tidak meniru nama App Store karena hal itu akan membingungkan dan menyesatkan pelanggan," ungkap juru bicara Apple Kristin Huguet saat itu.

Berdasarkan klaim Apple, Amazon dianggap telah melanggar hukum terkait penggunaan nama App Store dalam "Amazon Appstore Developer Portal", begitu juga dalam iklan untuk salah satu versi game mobile fenomenal Angry Birds.

No comments:

Post a Comment